EDELWEISS THE SYMBOL OF ETERNAL LOVE (BUNGA EDELWEIS SIMBOL CINTA ABADI)



Edelweiss, Edelweiss
Every morning you greet me
Small and white, clean and bright
You look happy to meet me


Blossom of snow may you bloom and grow
Bloom and grow forever
Edelweiss, Edelweiss
Bless my homeland forever
Bagi yang sudah menoton film “The soud of music” pasti  akrab degan lagu ini karena merupakan ilustrasi dari film lama  itu. Film yang begitu memukau dan memikat. Namun dalam film itu bukan bercerita tentang bunga abadi  itu tapi tentang suasana hati satu keluarga yang negeriya di caplok oleh Jerman pada perang dunia.
Edelweiss (kadang ditulis eidelweis) atau Edelweis Jawa (Javanese edelweiss) juga dikenal sebagai Bunga Abadi yang mempunyai nama latinAnaphalis javanica, adalah tumbuhan endemik zona montana yang bisa ditemukan dibeberapa pegunungan tinggi Indonesia. Tumbuhan ini  katanya dapat mencapai ketinggian maksimal 8 m dengan batang mencapai sebesar kaki manusia walaupun yang saya jumpai umumnya tidak melebihi 1 m.
Bunga edelweis dengan teksturnya yang halus dan lembut dengan  warna yang kekuning-kuningan tidak mengandung air sehingga ia tidak pernah layu.  Rupanya akan tetap sama seperti ketika pertama kita petik meskipun kita memetiknya sepuluh tahun yang lalu. Karena tidak layu itulah maka ia  berbeda dengan bunga lain dan dijadikan perlambang cinta yang abadi.
Cinta abadi yang bagaika bunga edelweis , tidak terlalu indah dan baunya juga tidak semerbak sedangkan untuk meraihnya perlu pengorbanan karena ia berada jauh  digunung-gunung yang tinggi. Demikian juga cinta abadi tidak muluk-muluk dengan janji palsu perlu perjuangan untuk mendapatkannya. Persis bunga edelweiss, cinta abadi tidak layu dibelai waktu.
 Di Sumatra bunga Edelweis sekali –kali ada ditemukan di gunung singgalang Sumatera barat namun jarang  yang berbunga. Bagi yang pernah mendaki gunung kerinci antara bula april dan Agustus akan dapat melihat keindahan  bentangan bunga edelweis yang sedang mekar sejauh mata memandang dikala mendekati puncak. Namun tidak setiap orang dapat memetik bunga abadi itu. Karena gunung tertinggi di Sumatra itu seperti ada penunggunya yang tidak mengizinkan sembarang  orang untuk  memetik bunga itu. Saya sendiri,  setelah menemukan bentangan bunga edelweis menjelang puncak kerici itu baru berhasil membawanya  beberapa tangkai setahun kemudian.


Edelweis bunga  abadi,  yang di Indonesia merupakan bunga langka dan dilindungi,  merupakan idaman bagi pemuda yang lagi kasmaran untuk dipersembahkan bagi sang kekasih sebagai bukti bahwa cintanya benar-benar tulus tidak  untuk bermain-main. Seindah cinta Martin pada Monik seperti yang  dilukiskan oleh Marga T dalam novelnya Setangkai Edelweiss. Edelweis, edelweiss may my love for you forever

2 comments:

  1. dulu fenomenal banget bunga ini, soalnya kebanyakan orang pas waktu dulu percaya sama mitos...

    ReplyDelete
  2. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    ReplyDelete