MENGAPA KARYA ILMIAH DITOLAK (3)

Pada 2 post terdahulu sudah kita bahasa alas an penolakan suatu karya ilmiah karena team penilai meragukan keasliannya. Kemudian penolakan bias juga karena suatu karya ilmiah dianggap tidak perlu karena isinya tidak memenuhi kriteria PERLU.
Alasan ketiga ditolaknya suatu karya ilmiah karena tidak memenuhi kriteria ILMIAH. Artinya kerangka penulisan da nisi paparan belum mengikuti kaidah yang umumnya digunakan dalam penulisan ilmiah.
Alasan lain karya ilmiah ditolak karena tidak memenuhi kriteria KONSISTEN. Suatu karya ilmiah dikatakan tidak konsisten bila terdapat hal-hal dibawah ini:
1.      Isi permasalah yang diangkat tidak atau kurang sesuai dengan  guru yang bersangkutan.
2.      . Publikasi ilmiah yang diajukan sudah kadaluarsa.
3.      Karya ilmiah yang diajukan pernah dinilai dan sudah pernah disarankan  untuk dilakukan perbaikan  tetapi perbaikan yang diharapkan belum sesuai.
4.      Karya ilmiah yang diajukan sudah pernah dinilai dan dinyatakan tidak memenuhi syarat untuk dinilai.
5.      Karya ilmiah belum memenuhi persyaratan karena hal yang dipermasalahkan tidak sesuai dengan tugas penulis sebagai guru, atau tidak sesuai dengan latar belakang keahliannya
6.      Publikasi ilmiah tidak dapat dinilai karena tidak jelas masuk ke jenis publikasi ilmiah yang mana, atau tidak termasuk katagori salah satu karya ilmiah yang sudah ditetapkan sesuai peraturan yang berlaku.


No comments:

Post a Comment