Bagaimana Agar Tampil Memikat di depan Peserta Didik?


Penampilan seorang guru punya pengaruh yang cukup berarti terhadap peserta didik dan dikalangan pelaku pendidikan lainnya. Kalau seorang guru tampil tidak prima atau awut-awutan menimbulkan perasaan kurang respek diantara siswa. Dengan perasaan respek akan membuat siswa lebih maksimal dalam belajar. Oleh karena itu berpenampilan rapid an memikat seharusnya merupakan keharusan bagi seorang guru.
Di samping itu penampilan tubuh yang baik akan membuat orangmerasa nyaman memandangnya. Oleh karena itu agar orang lain dalam hal ini siswa terpikat kepada kita guru maka penampilan fisik harus betul-betul diperhatikan.
Cara  memperhatikan tampilan yang memikat dalah dengan memperhatikan fisik kita, menggunakan pakaian yang baik dan juga menggunakan riasan-riasan yang semestinya. Maksudnya menggunakan riasan yang pantas sebagai seorang  guru tidak  berlebihan seperti seorang artis layaknya,

Untuk dapat berpenampilan memikat ini ada beberapa hal yang perlu diperhatikan:
1.      Tidur yang berkualitas
Tidur itu menjadi factor penting karena dalam aktifitas iniada moment bagi tubuh untuk memperbaiki system setelah seharinan penuh terpapar polusi, sinar ultra violet dan stress. Ada saat kita tidur seluruh sel kulit membentuk jaringan baru.Tidur berkualitas selama 7 – 9 jam akan membuat tuubh kita tambah sehat dan terlihat segar dalam penampilan.
2.      Komsumsi Buah Segar
Mengkomsumsi buah segar membuat wajah kita jauh dari kerutan. Apapun buah nya terserah kita yang penting kaya akan vitamin C. Vitamin C merupakan kunci sukses produksi kolagen yang menjaga kekenyalan kulit. Setidaknya setiap hari kitamengkomsumsi 75 mg vitamin C dalam menu sehat kita. Jumlah itu sama dengan satu buah jeruk murni setiap harinya.

3.      Tertawa itu sehat
Ketika kita tertawa tubuh kita memproduksi hormone kortisol. Hormone ini pemberi rasa bahagia dan juga digunakan kulit untuk mengeluarkan minyak yang melindungi kulit.
Dengan adanya dua manfaat itu, tertawa itu bukan hanya membahgiakan tetapi juga menyehatkan kulit. Ketika kulit sehat, maka akan mudah untuk dirias dengan bahan rias apapun., sehingga akan membuat kita terutama ibu-ibu Nampak mempesona.
4.      Olah raga

Olah raga yang rutin dan teratur membuat sirkulasi darah lancar dan meningkatkan imunitas tubuh. Tidak hanya itu oah raga juga menguatkan tulang-tulang kita. Olah raga sedikitnya 10 menit setiap hari membuat mental menjadi lebij sehat, pikiran jernih, stress berkurang dan memicu timbulnya peraaan bahagia. Perasaan bahagia inilah yang mencerahkan wajah kita sehingga terlihat mempesona.
5.      Lakuam Yoga

Yoga yang dilakukan secara teratur mampumembuat tubuh sehat danrambut kita terlihat berkilau. Gerakan yoga juga membuat seluruh tubuh kita lentur dan menstimulasi gerak sel-sel tubuh dalm mengantarkan nutrisi. Disamping itu gerakan yoga dapat membuat oksigen masuk dengan cepat ke kepala yang menstimulasi folikel kepala yang menumbuhkan rambut baru.

Penampilan diri yang mempesona dan memikat memang dapat dari riasan yang kita kenakan. Namun riasan akan lebih pas jika kondisi tubuh kita memungkinkan untuk diaplikasikan  dengan bahan riasan. Orang yang kurang istirahat dan makan makanan yang tidak sehat akan membuat penampilannya rusak. Oleh karena itu jika ingin tampil sempurna dengan riasan yang memikat maka lakukanlah dengan gaya hidup yang sehat.

Sumber Tulisan:Silviana "Ilmu Publik Speaking untuk Guru" Araska,  Yogyakarta ( Hal . 17-22)

No comments:

Post a Comment