5 Alasan Berpuasa Baik Bagi Penederita Penyakit Jantung


 Ibadah puasa pada hakekatnya menahan haus dan lapar pada siang hari. Secara logika ini akan membuat tubuh mengalami banyak kekurangan dan tidak baik bagi orang berpenyakit tertentu. Namun kenyataan rupanya adalah sebaiknya. Dari berbagai pendapat mendis justru berpuasa sangat berpengaruh positif untuk beberapa penyakit, termasuk penyakit jantung. Berikut ini 5 alasan kenapa berpuasa baik untuk penderita penyakit jantung.



  1. Mengendalikan kadar kolesterol: Puasa dapat membantu mengendalikan kadar kolesterol, yang merupakan faktor penting dalam kesehatan jantung.
  2. Mengendalikan tekanan darah tinggi: Puasa juga berpotensi menurunkan atau mengendalikan tekanan darah tinggi, yang dapat mengurangi risiko penyakit jantung.
  3. Mengendalikan obesitas: Puasa membantu dalam pengendalian berat badan, yang secara langsung berkaitan dengan risiko penyakit jantung.
  4. Menguatkan otot jantung: Ada bukti bahwa puasa dapat memperkuat otot jantung.
  5. Meningkatkan peluang umur panjang: Berpuasa dikaitkan dengan peningkatan umur panjang, termasuk bagi mereka yang memiliki kondisi jantung.


Namun, penting untuk diingat bahwa setiap individu memiliki kondisi yang berbeda. Oleh karena itu, sebelum memutuskan untuk berpuasa, penderita penyakit jantung sebaiknya berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan saran yang sesuai dengan kondisi kesehatan mereka

Catatan :
1. Sumber tulisan Bing.com
2. Gambar dari google


Tempat tidur lipat KUCA

Ingin santai tiduran atau duduk bersandar dalam rumah maupun dibawah pohon rindang?

Tempat tidur lipatlah jawabannya. KUCA Tempat Tidur Lipat Terintegrasi Kursi Malas Ranjang Lipat Kursi Santai Kasur Lipat Folding Bed. Harga terjangkau. Lihat juga videonya.

https://shope.ee/9UeA2Zku92 



Tenda Camping 2 pintu untuk 4-6 Orang

Camping adalah kegiatan liburan yang menyenangkan dengan keluarga atau teman-teman, Untuk nyamannya kegiatan dibutuhkan Tenda Camping 4-6 Orang Portable Waterproof Camping Tent / kebutuhan semalam yang liar Aksesoris Tenda. Ayo segera pesan jangan sampai ketinggalan

https://shope.ee/3pyrTQrAwshttps://shope.ee/3pyrTQrAws


Lampu Belajar Tricolour

Butuh lampu belajar yang membuat anak anda belajar dengan nyaman? Lampu belajar tricolour sentuh 3 warna tempat pulpen Baca Meja Kerja Duduk 2000mAh Lampu Tidur Wireless Lampu

https://shope.ee/9zZPwSBVmB




No comments:

Post a Comment